Dalam rangka peringatan HUT RI Ke-76 tahun 2021, Kecamatan Jatiroto menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di halaman kantor Kecamatan Jatiroto, Selasa (17/08/2021).

Pada saat Pandemi Covid-19, kegiatan pengibaran Upacara Bendera 17 Agustus dalam ranga Memperingati HUT RI ke-76, dilaksanakan secara terbatas bertujuan untuk mengurangi resiko penularan dan tanpa mengurangi hikmat upacara.

Peserta upacara meliputi beberapa unsur masyarakat yakni antara lain Fokopincam, Kepala Dinas/Instansi/Lembaga, Kepala SMK/SMP/SD, dan Kepala Desa/Lurah se-Kec.Jatiroto yang datang sebagai peserta  upacara. Sebagai tamu undangan yang berada dibarisan depan adalah Kapolres Jatiroto dan Danramil Jatiroto.

Adapun Susunan Petugas Upacara 17 Agustus 2021 kali ini adalah sebagai berikut : Petugas pengibar bendera terdiri dari siswa SMK Negeri 1 Jatiroto, Ajudan dari kecamatan, pemimpin upacara dan komandan kompi dari Koramil dan Polres Jatiroto, pembaca acara (MC) dan pembaca UUD 1945 berasal dari desa/kelurahan, dan Do’a dari KUA Jatiroto.

Dalam sambutannya, Bp Suparmo Camat Jatiroto sebagai selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menyampaikan bahwa hari ini adalah tahun kedua merayakan kemerdekaan di tengah pandemi, harapan HUT RI tahun depan pandemi ini berakhir dan Indonesia bisa pulih seperti sedia kala.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *