Pendopo kecamatan-Selasa (27/7/2021) menindaklanjuti hasil arahan Bupati Wonogiri dalam zoommeting pada hari jum’at tanggal 22 juli 2021, dilaksanakanlah rapat koordinasi (Rakor) penanganan covid-19 di kecamatan jatiroto adapun peserta terdiri dari Kopolsek, Danramil, UPTD Puskesmas, Korwil Pendidikan, KUA, Kepala Pasar, Dinas perhubungan dan kepala Desa/Kelurahan se Jatiroto. Rakor berlangsung dengan menerapkan sesuai protokol kesehatan.

Dalam rakor tersebut telah disepakati antara lain:

  1. Komitmen bersama pernikahan ijab qobul pernikahan dilakukan di KUA atau di masjid terdekat yg sudah di tentukan KUA, untuk memudahkan dalam pemantauan bersama, dan dalam acara pernikahan warga tidak ada keramaian/kerumunan dan tidak ada penerimaan tamu undangan.
  2. Himbauan untuk desa/kelurahan tetap terus melakukan sosialisasi Himbauan kepada warga di fasilitas umum seperti pasar, agar tetap patuh terus melaksanakan prokes.
  3. Kapolres dan kecamatan berkomitmen tidak akan mengeluarkan ijin keramaian dan hajatan di wilayah kecamatan jatiroto.
  4. Untuk mengurangi mobilitas masyarakat penerimaan BST di jadwalkan penerimaan langsung dibagikan di balai desa kelurahan masing-masing.
  5. Untuk kedepan di lingkungan kecamatan jatiroto rapat koordinasi seperti ini akan dilaksanakan Daring via zoometing, di tingkat desa kelurahan bahkan tingkat RT RW nantinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *